Peningkatan Kapasitas Receptionist Dalam Penggunaan Visual Hotel Program di Sudamala Resort Komodo
Kata Kunci:
Kapasitas receptionist, Receptionist, Penggunaan visual hotel programAbstrak
Berkembangnya pariwisata di Labuan Bajo ditandai dengan banyak hotel-hotel baru yang didirikan, baik hotel bintang (*****) maupun tidak berbintang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kapasitas receptionist dalam penggunaan Visual Hotel Program di Sudamala Resort Komodo untuk meningkatkan kinerja kerja staf. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka dengan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu penulis mendeskripsikan data-data hasil penelitian dengan menguraikan dalam bentuk kalimat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sudamala Resort Komodo perlu melakukan peningkatan kapasitas receptionist dalam penggunaan VHP di Sudamala Resort Komodo pada proses check in dan check out khususnya pada pemahaman pemostingan dengan artikel sales dan payment. Dengan adanya peningkatan kapasitas receptionist dalam penggunaan VHP ini dapat meingkatkan kinerja kerja staf.




