Peningkatan Kapasitas Receptionist Dalam Penggunaan Visual Hotel Program di Sudamala Resort Komodo

Penulis

  • Maria Frederika Dari Politeknik eLBajo Commodus, Labuan Bajo
  • Yohanes Paulus Hanny Wadhi Politeknik eLBajo Commodus, Labuan Bajo
  • Gregorius Antariksa Berybe Politeknik eLBajo Commodus, Labuan Bajo
  • Yosef Kurniawan Ukar Politeknik eLBajo Commodus, Labuan Bajo

Kata Kunci:

Kapasitas receptionist, Receptionist, Penggunaan visual hotel program

Abstrak

Berkembangnya pariwisata di Labuan Bajo ditandai dengan banyak hotel-hotel baru yang didirikan, baik hotel bintang (*****) maupun tidak berbintang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kapasitas receptionist dalam penggunaan Visual Hotel Program di Sudamala Resort Komodo untuk meningkatkan kinerja kerja staf. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka dengan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu penulis mendeskripsikan data-data hasil penelitian dengan menguraikan dalam bentuk kalimat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sudamala Resort Komodo perlu melakukan peningkatan kapasitas receptionist dalam penggunaan VHP di Sudamala Resort Komodo pada proses check in dan check out khususnya pada pemahaman pemostingan dengan artikel sales dan payment. Dengan adanya peningkatan kapasitas receptionist dalam penggunaan VHP ini dapat meingkatkan kinerja kerja staf.

Unduhan

Diterbitkan

2023-10-31

Cara Mengutip

Dari, M. F., Hanny Wadhi , Y. P., Berybe, G. A., & Ukar, Y. K. (2023). Peningkatan Kapasitas Receptionist Dalam Penggunaan Visual Hotel Program di Sudamala Resort Komodo. Jurnal Penelitian Terapan Mahasiswa, 1(2), 159–170. Diambil dari https://journal.poltekelbajo.ac.id/index.php/jptm/article/view/80

Terbitan

Bagian

Volume 1 Nomor 2 (Oktober 2023)